Kolokium Psikologi Indonesia ke XXVIII di Palembang

Puncak Acara Kolokium Psikologi Indonesia ke XXVIII yang dihadiri oleh seluruh Fakultas Psikologi yang ada di Indonesia, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Palembang, (17-19/07) malam berlangsung meriah.

Tema yang diusung pada kolokium AP2TPI XXVIII tahun ini adalah “Riset untuk Pendidikan dan Terapan Psikologi”. Tema ini diusung mengingat pentingnya riset sebagai sumber inovasi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Riset-riset di bidang psikologi diharapkan dapat berbasis output dan berupa inovasi yang dapat diterapkan di masyarakat untuk mencapai kesejahteraan yang menyeluruh bagi individu dan masyarakat pada umumnya.

Ketua Asosiasi AP2TPI yang juga merupakan Dekan Fakultas Psikologi UI Dr. Tjut Rifameutia Umar Ali, MA., Psikolog memberi sambutan pembuka di acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan anggota dari Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia (AP2TPI). “Suksesnya acara ini berkat kerjasama dari semua pihak,  yang bersama-sama saling membantu, sebagai upaya dalam meningkatkan pendidikan Psikologi”,katanya.

Kegiatan kolokium tahun ini diharapkan dapat mendorong dan menambah wawasan bagi ilmuwan psikologi dan psikolog, terutama yang berkecimpung di Pendidikan tinggi dalam menggiatkan lagi riset-riset yang dapat diterapkan di Indonesia, serta mampu mempublikasikannya di jurnal terakreditasi nasional maupun internasional.